Selasa, 12 Desember 2017

Cara Optimalkan SEO

Assalamualaikum warrahmatullahhiwabarakatuh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

     Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan  puji syukur kepada Allah SWT, tuhan semesta alam yang tak henti-hentinya yang telah memberikan hidayah dan nikmatnya sehingga kita semua dapat membaca artikel yang saya bagikan ini tanpa halangan sedikitpun dan sehat walafiat. Tak lupa marilah kita sanjungkan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita keluar dari zaman kegelapan dan gaptek higga kezaman yang terang benerang ini. Semoga kita diberi syafaatnya pada yaumil akhir kelak. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

     Pada tanggal 11 Desember 2017 kami memulai materi baru tentang seo menggunakan artikel tetapi dengan cari soft selling di Kampus Bisnis Umar Usman Jakarta Selatan yang di mentoring Oleh Miss Isa dan Rekannya. Pada kali ini beliau mengajar tentang materi bernama SEO, ya SEO...
Apa itu SEO? SEO adalah kepanjagan dari Search Engine Optimation.

        Nah, yang dimaksud seo lebih dalam adalah. . .
SEO itu merupakan suatu ilmu yang biasanya digunakan oleh para internet marketer dengan modal kecil, karena SEO sendiri adalah optimasi atau iklan gratis lewat Google, dimana nantinya jika kita menggunakan SEO sebuah blog, social media kita akan berada di awal atau beberapa halaman terbaik dari google, tentunya semua itu tidak begitu  mudah untuk diperlajari. . .

    Jadi sebelum sobat ingin mengetahui apa itu SEO lebih dalam, marilah senantiasa kita menyiapkan diri kita untuk selalu niat dalam belajar.. Karena siapa yang bersungguh sungguh akan menuaikan hasilnya di akhir proses nanti hehehe. Oh iya alangkah baiknya sebelum belajar kita jangan pernah mengosongkan isi pikiran kita ya karena semua yang saya sampaikan di sini belum tentu benar dan kalau banyak salahnya mohon dimaafkan hehe. Alangkah baiknya saya perkenalkan diri saya dahulu sebelum berlanjut di materi SEO yang sudah saya pelajari dari Beberapa mentor yaitu Miss Isa dan ada diantaranya dari teman teman Positive Republik.

     Okey sekarang kita mulai dengan membahas materi seo. . .
Sebelum belajar kita coba dulu ya untuk mempersiapkan alat tempur kita, supaya di perjalanan kita dalam belajar bisa menghancurkan musuh musuh yang membuat kita tidak bisa.

1. Langkah pertama kita siapkan web browser yaitu Googgle Chrome

    Mengapa google chrome? Karena saat ini kita berada di negara indonesia, dimana data tertinggi yang di ambil dari para pengguna adalah rata-rata menggunakan mesin pencarian Google Chrome


2.  Searching di mesin pencarian google.co.id dengan alamat
     https://chrome.google.com/webstore/category/extensions


     Chrome web store adalah sebuah aplikasi dari keturunan google yang nantinya akan mendownload toosl seperti Seostack, seoquakes, tags for youtube dll

3. Lalu coba kita masuk pada mesin pencarian chrome web store yaitu dengan mencari sebuah kata Seoquake..
Nah gambar diatas adalah contoh dari seoquake yang telah dicari di chrome web store.
Langkah selanjutnya coba arahkan kursor untuk mendownload/klik add to chrome.
Tunggu sebentar, sampai muncul pemberitahuan pada layar pc anda dengan nama add extension, jika adala tulisan tersebut nanti langsung klik saja di add extensionnya ya..

4. Sekarang kita kelangkah selanjutnya yaitu, mendownload tags for youtube dan seostack..
Langkahnya sama seperti yang diaatas, tinggal searching lalu enter dan klik add to chome. Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan add extension.

Okey setela kita mendownload tools seperti diatas teman teman tau tidak fungsi tools tersebut untuk apa?
Baiklah, kalau teman teman sudah tau mari simak ke lebih lanjut tapi kalau teman teman blm tau, akan saya jelaskan sebentar supaya materinya bisa dimengerti hehe

Fungsi dari tools diatas sebagai berikut;

1. Seoquake untuk mengetahui berapa banyaknhalaman pertama kompetitor dan jumlah pencarian keyword untuk produk yg kita jual. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

2. Seostack untuk mengetahui kata kunci yang sering di gunakan oleh orang oramg di mesin pencarian google, jadi saat kita akan menggunakan seo bisa lebih mudah. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

3. Tags for youtube untuk mengetahui tags dari sebuah channel youtube, jadi nanti jika kita ingin mengetahui kompetitor kita yang bermain lewat SEO utube, kita bisa coba ambil keywordnya sehingga kita nanti bisa bersaing dengan youtube dia di halaman pertama google. . . . . . . . . . . . . . .

Dari tools diatas yang terpenting adalah kita terus update dan mencobanya hingga google takluk kepada kita hehehe

Selanjutnya setelah kita menyiapkan alat tempur untuk SEO, kita aka mencoba trial di atau try di Blopgspot hehehehehehehehehehehehehehehehe

Knp pilih blogspot? karena blogspot adalah anak dari google, jadi google senang dengan anaknya sehingga untuk mencapai halaman pertama google insyallah lebih mudah.

Okey lanjut ke dalam sebuah materi.. 

Coba  sekarang teman teman masuk ek blogspot.com menggunakan email yang teman teman punya..
Setalah teman teman login nantinya akan di temui pada halaman pembuka blogpsot.com

Langkah teman teman selanjutnya adalah coba masuk kemenu setelan, jika sudah masuk menu tersebut coba masuk ke mode edit di deskripsi.. 

Selanjutnya yang harus teman teman lakuin adalah masukan judul dengan keyword yang paling bagus dan masukan  deskripsi tersebut dengan nomor hp teman teman dan 10 keyword yang sudah teman teman cari di seostack tadi hehe

Oke sudah kan, lalu teman tema coba masuk ke menu entri dan isi kolom judul dengan kata kunci dan silahkan buat artikel sebagus mungkin, oiya artikel untuk jualan ya hehe dan jangan lupa di akhir statement di kasih bagian closing, siapa tau ada yang nempel hehehe

Nanti label juga diisi dengan 200 kata, jangan lupa menggunakan kata kunci juga ya hehehehe

Oiya bagi temen temen yang mau belajar SEO dan belum punya produk ataupun ingin usaha, bisa hubungi saya atas nama Bapak Sandi di 087775614484, bisa jua hubungin lewat whatsap ataupun telepon ya hehehe 

Selamat belajar dan tetap berusaha hingga akhirnya bisa maksimal hehe

Saya Sandi, Distributor British Propolis mengucapkan terimakasih atas segala perhatiannya.

Akhir kata, wabillahitaufik warrahmatullah hiwabarakatuh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar